Jumat, 24 Mei 2013

LANGSA Part-2

NB: Post tertunda gara2 ndak ado signal di tempat tugas


24 November 2012, adalah agenda untuk kumpul dengan SM-3T 2012 di Aceh Timur. Hari itu ane dan temen2 berencana untuk merapatkan program kerja selama setahun ke depan bersama peserta SM-3T Unimed. Intinya sih pengen menyamakan persepsi, soalnya ane dan temen2 emang udah rapat intern duluan mengenai program kerja.

Yupz, tanggal 24 November 2012 sehabis sholat isya, rapat dimulai. Padahal rencana jam 15.00 WIB tuh acara dimulai. Yaaaa.. biasalaaahhh, ada yang ngareeet.

Dalam diskusi antara UPI-Unimed, ane ngrasa ada yang beda dari temen ane (Geugeut Zaludio Sanua Annafi). Ni bocah diem banget dan wajahnya tampak lesuuu banget. Kenapaaaaa ni anak? Ga biasanya? Biasanya kan kamu cerewet dan iseng banget??? L

 Tapi waktu itu ane ga nanya kenapa juga sih. Soalnya takut dia lagi males ngomong. Sampai diskusi selesai sekitar jam 24.00 WIB, ane pun belum sempet ngobrol sama Geugeut Zaludio Sanua Annafi sampe ane balik ke Lokop hari minggunya pun ga sempet ngobrol sedikitpun.. L

Seperti biasa ane balik ke Lokop naek mobil sewa (L-300) bersama keluarga besar Lokopers (Yenni, The Euis, n Bu Tati). Berangkat jam 13.30WIB nyampe jam 20.30WIB. Gilaaaa cape abiisss..

Hari Selasanya, 26 November 2012 sekitar jam 15.00 WIB, tepat abis nyuci banget tu ane. ada yang ketok-ketok pintu dan ngucapin salam. Setelah ane buka pintu ternyata handi dan rikrik (temen SM-3T UPI yang bertugas di SDN 2 Lokop dan SMPN 1 Lokop). Mereka hanya bilang kumpul di Yenni. Tapi disana sudah terlihat wajah Handi yang menunjukkan “ini pasti ada apa2”. Tanpa banyak nanya, ane pun langsung menuju Yenni. Ternyata disana ada Erli dan Yenni dengan mata berkaca-kaca..

Ya Allah, apa yang terjadi? Apa Erli ada Masalah” hanya pikiran seperti itu yang terlintas di benak ane saat itu. Setelah ane tanya ke mereka bedua ternyata ini bener2 mengagetkan dan berasa mimpi, temen ane Winda Yulia (Pendidikan Matematika 2008 UPI) dan Geugeut Zaludio Sanua Annafi (PKO 2006 UPI) mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju tempat tugas SMPN 2 Simpang Jernih, Melidi Aceh Timur. kejadiannya hari Senin dan sampai hari selasa ini pun belum ditemukan..

Ya Allah serasa di cambuk…
Padahal malam mingggu tepatnya hari Sabtu, 24 November 2012 sehabis rapat, Winda tidur tepat posisi di samping ane, sebelum tidur ane sempet minjem laptop dia untuk membuka e-mail dan dia pun sempet minta segala apa yang berhubungan dengan Fisika. Soalnya dia emang ga hanya ngajar Matematika di tempat ia tugas, tapi juga Fisika dan TIK karena tak tersedianya guru disana. Tentunya tak tersedia dalam tanda kutip.. >.<

Malam itu, dia begitu ceria, selalu bercanda dengan siapa pun. Lain dari biasanya. Dan malam itu pun, dia ga ngorok. Padahal biasanya dia selalu ngorok kalo tidur. Ane pun heran. Kenapa ni anak. Trus ane bilang ke dia..

……
Eh, wiiin, malam ini kamu lain loh dari biasanya. Ga sperti biasanya?
Kenapa teh?
 Tidur kamu ga ngorok sama sekali?
Owyaah? Masa sih teh?
Beneer, sumpah win..
Iya teh, karna aku mencoba untuk TIDUR DENGAN TENANG
……

TIDUR DENGAN TENANG, mungkin itu adalah tanda dari dia… L tapi ane ga menanggapi hal itu, emang sudah biasa anak2 bercanda ngalor ngidul kaya gitu. Dan keesokan harinya waktu dia pamit mau pulang hari minggu dia pun pamit ke ane . tapi waktu itu ane pun lagi sibuk packing buat balik juga jadi ane ga terlalu menghiraukan dia.. #maaph windaa L

……
Teh aku pamit ya?
Ntar dulu win, lagi repot ni. Bentar lagi mobil jemputan dating
Ih ini, orang-orang meuni ga ada yang ngucapin SELAMAT JALAN ke aku. Aku kan mau pulang..

Ketawa lah anak2 denger winda ngomong gitu. Dan ane pun bilang:

Yaudah sini. Salim. Hati-hati ya wiin..
Iya teeeh
……

SELAMAT JALAN mungkin ini pun tanda dari dia. Tapi sekali lagi ane pun ga nyangka kalo ini pertanda.. ;(
Semoga kalian (Winda Yulia dan Geugeut Zaludio Sanua Annafi) baik-baik saja. Segera ditemukan dan selamat, amiiin.. hanya itu yang ada dalam pikiran ane saat itu.. L

Tidak ada komentar:

Posting Komentar