Sabtu, 24 November 2012

Aheeyyy, LANGSA Part-1


28 Oktober 2012, yupz pas banget alias bertepatan dengan hari sumpah pemuda dan hari minggu, hehe..

Hari itu, ane kembali ke tempat tugas (baca Lokop).. LOH KOK? Uda kembali ke tempat tugas lagi? Emang kapan perginya? Naaaah, tepat hari rabu, 29 Oktober 2012 setelah ngajar di tempat tugas ane dan tim SM-3T UPI se-Lokop pergi turun ke kota, kebetulan hari kamis sampai minggu kan libur tuh. Jadi kita semua kumpul-kumpul tuh di mes yang uda disediakan oleh pemda Aceh Timur tepatnya di kantor dinas lama di kota Langsa samping kantor PM (Polisi Militer) depan SMAS 1 Jaya Langsa. Jangan dikira yang namanya mes di dinas itu mewah, semua serba ada gitu. Yaaaa kalian bayangkan aja sekre himpunan-himpunan di kampus-kampus getoooh. Tapi apapun tempat tinggalnya, kalo uda ngumpul sama temen senasib sepenanggungan mah, semuanya berasa asyiiik. Gubuk berasa hotel bintang lima dah, haha.. #Lebay :P..

Tapi ada yang sedikit bikin ane bête. Sebenernya bukan iri atau apa sih. Asli ga ada iri-irinya. Cuma ane jadi bête sama someone. Tapi ga usah ane sebutin lah ya jelasnya siapa. Kita sebut saja bu Te lah ya. Beliau ini orang penting di tempat ane tugas. Ane kan minta ijin buat ke kota tu sama temen ane. ya meskipun uda pasti libur. Tapi kan ane hormat sama buTe, jadi pamit dulu. Toh ane turun ke kota juga bukan buat main-main, tapi emang ada agenda kumpul bersama SM-3T 2012 untuk merapatkan proker. Kebayang kan, kita belum kumpul-kumpul lagi. Kapan dimulai proker, kalo ga ada komunikasi yang baik. Secara ane ga ada sinyal getooh.. Nah betenya itu ya karena buTe itu ga menunjukkan sosok ketegasannya dalam memimpin. Masa dia nyuruh ane n 2 temen ane dengan idealisnya ke sekolah dulu sebelum turun ke kota pada hari rabu itu pas jadwal ane turun (dalam hati, bagus ni buTe, ane mulai respect). Sementara mobil (biasa orang lokop nyebut “motor”) jadwal berangkatnya jam 10.00 WIB. Sumpah ane ga masalah disuruh ke sekolah mah, asalkan saya ngajar di sekolahnya. Jadi ada mnfaatnya gitu. N, asal jam 10.00 WIB itu ane dapat ijin keluar kelas. Toh emang ane ga ada jadwal. Tapi masalahnya, ternyata besoknya satu temen ane ga ke sekolah, bahkan kabarnya dia uda pulang hari selasa. Kesel ga tuh. Mentang-mentang sama-sama satu suku. Aneehh, jadi runtuh tu rasa respect. Ternyata hanya tameng.. >.<
Baik, kita tinggalkan yang bête2..

Setelah sampai di Langsa, ajeeegileeee, panasnye kaya kota Depok mameeeenn.. huft ga betah selama disana pengen cepet-cepet balik ke Lokop, soalnya ga mungkin kalo ane pengen balik ke Bandung, haha.. tapi emang udara Lokop setipe lah sama Bandung, Cuma di Lokop agak sedikit panas aja sih.. J apalagi para orang-orang yang suka bareng ane selama pra-kondisi belum pada datang, hmm, makin pengen balik aja ane. tapi untungnya ane masih bisa happy-happy sih. Ya sikit2 lah happy-happynya juga, Cuma muter2 pasar langsa aja (baca paja) sambil naek bentor (Becak Motor), haha… selain itu pas banget hari raya hajinya, kita solat lah itu dengan cerramah bahasa Aceh, hmmm… kek mana ini. Mana ane ngarti. Sedikitpun ane ga ngerti. Jadilah ane foto-foto ga jelas sembari nundutan.. #astagfirlohaladzim, jangan ditiru ya kawan :P

 
Jum’at malem, temen-temen pun mulai berdatangan, aheeeeyy seneng bisa kumpul mereka lagi. Uda seperti keluarga lah pokoknya, hihihi.. setelah ngumpul rapatlah kita program kerja dan minggu siangnya ane balik deh ke Lokop. Jiaaah.. jadi kaya nulis di diary ni bahasa ane, haha.. masabodo dah… yang penting Langsa Part-1 sudah lewat. Kita lihat nanti langsa part berikutnya, bakalan seru ga, haha…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar