Jumat, 23 November 2012

KLIK START TO SM-3T UPI 2012


Senin, 15 Oktober 2012 jam 22.00 WIB, perjalanan yang sesungguhnya dimulai. Saat itu rombongan dimana disana ada ane, rombongan SM-3T UPI 2012 Kabupaten Aceh Timur (34 orang) dan Kupang (31 orang) keluar dari kampus UPI, tepatnya dari gedung UC menuju bandara Soekarno Hatta. Saat itu perasaan tak percaya, a.k.a riweuh teu puguh dan satu pertanyaan pun muncul di benak “bener ga ini mau ke Aceh?”. Perjalanan pun berlangsung 4 jam untuk sampai ke Soeta. Dengan diiringi canda tawa temen-temen. Jailnya temen-temen. Aduuuuh Gustii, mulai dari gangguan salah satu kawan yang tak rela ngliat yang lain tidur nyenyak. Sehingga berbagai ulah mereka pun dikeluarkan. Foto-foto ekspresi tidur lah, ngagetin waktu tidur lah, eet daaah jail banget itu kawan-kawanku (baca aja JEJE). Itu salah satu nama kawan ane yang jail anak PJKR upi. Namanya sih zaenudin. Mungkin dipanggil jeje, mungkin sang beliau pengen terlihat unyu-unyu kali yaaa, haha.. #Entaaahlah.. (GayaAceh.. :P).. meskipun saat itu ane lagi ga enak badan, tapi yang namanya jailnya anak-anak tetep ga mandang bulu. Mau sakit kek, mereka ga mau ikut sedih, haha.. (itu kata-kata Jeje). Dan ada satu cerita kocak lagi. Berhubung ane ga enak badan, yaaa flu dikit lah, ane minta obat tu ke salah satu kawan ane, yang sering kita-kita panggil dengan sebutan “nazar”, dia ada obat banyak tapi ga tau tu obat buat obat apa, haha.. lupa dia buat apa itu obat. Kocak ngga tuh. Katanya sih di suruh mamanya beli-beli obat, tapi dia lupa dan ga nyatet tu fungsi obat buat apa. Dan apa jadinya kawaaan?? Ane dikasih obat di*pet coba. Ya bukan idung lah yang mampet, yang ada malah yang bawah yang mampet, haha.. 
Jeje Tukang Iseng


Ngampar nunggu Check in
Dari ke kiri ke kanan: winda, novi, the apin
 
Owyah, ada yang kelupaan. Biar ane ga merasa berdosa sama orangutan nazar, uda ngasih nama bagus-bagus malah dipanggil nazar. Nah asalnya tu gini, ane kasih tau, sebenernya nama dia itu “purnama”, karena wajah dia emang mirip nazar-nya musdalifah yang tajir itu tuuuhh, makanya kita panggil “nazar”, dan dia pun menyambut dengan baik panggilan itu, katanya “iya deh ga apa-apa dipanggil nazar, biar gampang diinget, rejekinya sama, asal, istrinya jangan sama aja”.. haha….kocak daah.. #PeaceYaOmNazarBeneran… :P

Mirip ga sama Nazar? :P
Kaya yang tadi ane bilang, setelah 4 jam, berarti kan berikutnya, jam tangan ane menunjuk ke pukul 02.00 WIB dini hari. Akhirnya nyampe juga.. (Hooaammh…. Ngantuk gara-gara ga bisa tidur di bus). Ternyata apa yang terjadi kawan?????

Yupz, kita harus nunggu waktu check in sampe jam 03.10 WIB. Mungkin emang disengaja sama panitia. Karena rombongan kita emang banyak siiih. Biar ga rempong  aja kali yeee..  dan karena cape nunggu, akhirnya ane beserta kawan ane yang emang udah sering  bareng-bareng dari awal pra-kondisi SM-3T selalu sama-sama, sampe disebut-sebut sebagai trio macan, haha.. #whatever laaah.. :P , iyah yang entuuh, maen-maen lah ke toilet dan eksis di depan toilet deh, haha..
 Trio Macan:
Dari kiri-ke kanan: Ane (Baca Nanik), Neni, The Apin

 Ane yang mana yua? :P
 Gembel di Lobi Bandara
 Uda mau berangkat nii :)


Lanjut ceritaaa, jam 05.30 WIB, ane berangkat terbang bersama lion air, hihi.. sebut merk ga apa2 yaa, haha.. penerbangan pertama dan pertama pula bagi ane naek pesawat, haha.. tapi meskipun ane pertama naek pesawat, ga katrok-katrok amat kok. Biasa aja ternyata rasanya naek pesawat tuh. Jadi bohong banget tu kalo di TV suka ada cerita ngeri waktu landing atau pun take off , hehe.. #Peace..

Jam 07.40 WIB ane dan rombongan tiba di Bandara Polonia Medan. Huuh, keren-keren. Inilah awal ane keliling Indonesia.. :P tapi lagi-lagi harus nunggu berjam-jam, jam 10.00 WIB pun eta si jemputan Bus baru dateng, dan lagi-lagi ada masalah, si bus trouble dan kita tuker bus di terminal, entah itu terminal mana, yang jelas masih di Medan. Kasian para kaum Adam, harus ngangkat-ngangkat barang bawaan kita semua, hihi.. #SemogaAmalKalianDiTerima,,
Nyampe Bandara Polonia, Medan

Saking lamanya perjalanan dari medan menuju kota Langsa, tempat dimana pertemuan dengan dinas, kita pun mencoba menghibur diri sendiri di bus, mulai dari tebak-tebakan yang bingung harus ketawa di mana, sampai nyanyi-nyanyi. dan saat itu ane pun teringat lagu “pergilah kasih, by: Crhyse” yang dinyanyikan oleh temen-temen ane (baca geng nock-nock) waktu karaokean di salah satu pusat perbelanjaan di Bandung di tepatnya di Bandung Indah Plaza. Jadi kangen mereka. Miss u all guys… :*
Pergilah kasih
Kejarlah keinginanmu
Selagi masih ada waktu
Aku rela berpisah
Demi untuk dirimu
Semoga tercapai segala keinginanmu



Dari kiri ke kanan: dewi, desy, afina, indah, nanik, ryanti
  

Geng nock-nock

Setelah berjam-jam, akhirnya jam 15.30 WIB, ane beserta rombongan pun nyampe di dinas kabupaten Aceh Timur di kota Langsa. Disana kami disambut oleh dinas beserta SM-3T 2011 dengan ceremony, tarian aceh juga tarian jaipong yang dibawakan oleh sesepuh kami, hhehe.. #BacaSM-3T2011, dan pesijuk
*Pesijuk adalah acara penyambutan yang di siram air gitu, trus dikasih makan tepung ketan. Diharapkan setelah kami sampai di Aceh, suasana hati kita menjadi sejuk, seperti namanya “pesijuk”, hehe.. trus makan tepung ketan, diharapkan kami sudah bisa masuk ke keluarga Aceh dan terjalin persaudaraaan yang erat..

Setelah acara pesijuk  itulah, diumumkan oleh pihak dinas tentang penempatan daerah tugas kami. Cukup deg-degan lah kita. Yaaaa, meskipun ane uda ada bocoran sih, sikit2 laaah,, :P. ane dapat penempatan di SMPN 1 Lokop, yang kabarnya disana tidak ada signal, tapi alhamdulullah masih ada listrik. Dan ternyata itu benar adanya kawaan, haha..

Setelah seleai acara jam 18.30 sampai jam 01.00 pagi dini hari. Wadaaaw, bayangkann gila ga tuuh. Cape beeeud… perjalanan kami bertujuh armada SM-3T SD dan SMP yang ditempuh dari Langsa ke Lokop  dengan didampingi oleh kepala sekolah SMPN 1 Lokop dan SDN 1 Lokop. Yang paling berkesan, di tengah-tengah perjalanan jam 23.45 WIB teng, kami harus dorong mobil dengan personil 6 cewe dan 2 cewe di tengah hutan bekas longsor, ujan-ujanan pulaaa.. waaaaahh.. :O.  Sayang ane ga bisa mengabadikan momen-momen terindah itu. Karena apah???? Karena ane panic campur takut kalo ada binatang sejenis lintah dan pacet di tanah. Soalnya, becek banget tu jalan. Sementara jauh-jauh hari ane udah dengr kabar tentang bejibunnya binatang sejenis pacet dan lintah di Aceh. Makanya peduli amat deh tu sama foto-foto.. 

Setelah sampai di lokasi, ternyata mati lampu sodara. Dan air pun tak ada. Ane beserta rombongan pun tidur di mess SMK 1 Lokop tempat dimana ada peserta SM-3T lain yakni SM-3T UNIMED (Alhamdulillah, ada temen, hehe… ).  Berhubung ga ada aer, apa boleh buat sodarea, ane pun cuma bisa bersih-bersih dengan tisu basah, hehe.. tak apalah, yang penting wangi dan sedikit membersihkan kuman-kuman.. :P dan kembali ane sadar. Inilah awal dari perantauan yang sesungguhnya, klik start to SM-3T UPI 2012 (d^,^b)












Tidak ada komentar:

Posting Komentar