Sabtu, 24 November 2012

Ajeggileee, Awal Dari IPS..


Hari senin biasanya selalu menjadi hari paling menyebalkan. Dulu masih jamannya sekolah sebeeeel banget tu sama yang namanya hari senin. Kenapa? Karena hari senin terasa lama banget di sekolahnya, hhaa.. selalu ada upacara bendera, haha.. #eets tapi itu dulu. Sekarang ane ga sebel kok ma upacara bendera, hhehe.. masih soal sebel dengan hari senin. Kalo jamannya kuliah, hari senin tu selalu padat kuliahnya. Jadi kan caapee.. L #dasar tukang ngeluh. Semoga Anda-anda semua tidak begitu ya.. :)

Trus apa yang terjadi dengan hari ini, hari senin. Hmm, di tempat tugas ane banyak guru yang ga datang. Cuma 6 orang sementara lokal (baca kelas) ada 12 kelas. 4 kelas VII, 4 kelas VIII, dan 4 kelas IX. Sedangkan si gue piket. Alammaaak.. masalahnya disini beda, ketika ada guru yang ga masuk, guru tidak meningggalkan tugas atau bahan ajar buat siswa yang harusnya hari itu Beliau ajar. Jadi tanggungannya langsung ke guru piket. Yaudah ane atur-atur aja itu. Ada guru yang harus megang 3 kelas yaitu mata pelajaran biologi, merangkap IPS dan Bahasa Indonesia. Kebayang ga tuh efektif ga ngajarnya harus bolak-balik kelas. Sebenernya sih bisa 1 guru 2 kelas, biar ga cape banget yang 3 kelas. Tapi tidak semua guru yang hadir disana mau megang 2 kelas. Dan ane pun kebagian 2 kelas yakni kelas VII-1 dan kelas VIII-2 masing-masing 3 jam pelajaran. Ini semua tu berkat IPS. Beberapa hari yang lalu ane pernah menggantikan mata pelajaran IPS. Ane ngajarlah IPS selama 3 jam pelajaran,, ajegileeee lah. Nah dari sinilah, ane uda ga kaget lagi kalo disuruh bantu ngajar lebih dari dua kelas lah, mata pelajaran biologi lah, IPS lah, TIK lah, Bahasa Inggris lah, Matematika lah, wathever lah intinya mah, haha.. #gaya.. :P

Hmm, lagi-lagi pengalaman baru ane dapat dari SM-3T 2012 ini. Semoga aku tetap diberi petunjuk dan kesehatan selalu, agar aku tidak terjerumus ke jalan yang tidak Allah ridloi, selalu menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga juga orang sekitar serta mampu menjalani setiap aktivitas dengan baik dan lancar, Amiiin,, J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar