Sabtu, 24 November 2012

Susahnya Nyari Beras di LOKOP


Senin, 29 Oktober 2012 jam pulang sekolah, Huuuuftt, uda kelaperan ni ane. tiap hari intel lagi intel lagi (indomie telor). Whaaaatt? Di pedalaman aja masih gitu hidup ane? O M G??

Anda tau kenapa. Disini tu susah banget nyari beras. Sekalinya ada sangat terbatas jumlahnya. Kalo 1 kedai abis berasnya, kedai yang lain pun abis. Haduuuu, can matttii ni ane*, haha.. (*Bahasa yang sering dipakai ka Al)

Awalnya ane juga heran, kenapa justru makanan pokok bisa jarang dijual disini??? Haaahh? Whats wrong getoooooh? Ternyata ni kawan, orang sini tu hampir semua punya ladang yang mereka Tanami padi. Tapi padi hasil panen itu ga mereka jual. Mereka simpen aja tu padi buat persediaaan pribadi sampe musim nanam padi tiba lagi. Makanya banyak kedai yang hanya sedikit menyediakan beras, coooooouse orang asli sini jarang yang beli getoooh. Waduh bisa gila ni ane. sampe detiik ini pun, 1 November 2012 pun belum ada tuh, ckckckk…

Nahan lapeeerrrrrrr daaahhhh.. Kuat-kuat.. haha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar