Sabtu, 24 November 2012

AIR SU DEKAT, KAWAAN, Horeeee.. :P


Lanjutan dari kemarin niii.. :P. yupz, anda benar sodara, tepat tanggal 17 Oktober 2012 pertama kalinya ane menghirup udara pagi desa lokop. Dan masih tak ada air, akhirnya ane dibawa sama rekan ane dari UNIMED ke pemandian umum yang terbuka.. OOmeeeeeeeeeeeen.. ane tak bawa kain basahan. Akhirnya the last choice is cuma cuci muka n sikat gigi doang, haha.. selebihnya gimana sodara??? Iya lagi-lagi tisu basah jadi jurus terjitu, huuhuhu.. hmmm, ga apa-apa lah yang penting tetep terlihat cantik, haha.. tapi tetep aja keliatan cape. Secara abis perjalanan berjam-jam lelah tanpa istirahat, ga mandi pula. Yaudah laaah, ga apa-apa. Setelah semua beres dan ane terlihat cantik… :P menujulah tempat tugas yaitu SMPN 1 Lokop, Aceh Timur. yah disinilah setahun ke depan ane akan menjalani hidup ane.. ^,^?
SMPN 1 Lokop dari sisi jalan dengan Tower di depan Sekolah yang tak kunjung aktif
Jalan depan SMP N 1 Lokop
Oke setelah sampe di SMP, akhirnya ane dapat tugas menggantikan pengajar yang tidak masuk untuk mengajar mata pelajaran fisika dan TIK. Yaah, lumayan berjalan lancar hari pertama. Teruuuuus, sekitar jam 2an lah, rombongan dosen dari UPI beserta Kadis Aceh Timur datang ke SMP ane tempat tugas. Inilah yang menyebabkan ane harus langsung naik dari langsa ke lokop malem-malem. Tapi ada hal yang sangat mengharukan dan membuat ane kembali meneteskan air mata. Setelah rombongan tiba, dan ane melihat salah satu dosen pengantar ane dan rombongan SM-3T UPI 2012 Aceh Timur, waah, sumpaaah perasaan campur aduk, harus nahan air mata, karena ga enak lihat guru-guru SMP, beliau (baca Bunda Prof. Dr. Hj. Tjutju Yuniarsih, SE, M. Pd) mengingatkan ane akan sosok ibu kandung yang ada di rumah. Ane peluk langsung beliau. Dan sepertinya beliau pun mengerti perasaan ane, makanya beliau pun menyambut pelukan ane, sambil mengatakan “kan harus semangat”. Dan dalam pikir ane saat itu “semoga orang tua ane disana baik-baik saja, dan mereka ga kuatir sama keadaan ane disini”. Mungkin ane cukup miris melihat keadaan ane saat ini, jauh dari orang tua, tidur ngampar di lantai, air pun tak ada dan jauh dari sekolah. Sebenernya kalo masalah jauh, bagi ane sih tak masalah, toh ane sudah terbiasa jalan. Secara dulu fakultas ane tempat ane kuliah, dari ujung ke ujung. Dan ane juga uda pernah ngikut pra kondisi long march dari CIC (Ciwangun Indah Camp) ke kampus UPI dengan jarak kurang lebih 12 km laahh.. Oh god… Daaaan masih ada yang lebih miris dari ane, meskipun mereka masih dapat signal HP tapi listrik pun tak ada, tepatnya di SD SP 1. (Semangat kawan, kita laskar SM-3T harus kuat, tetap berkelip kecil di dalam gelap, namun tidak akan pernah padam.. cuplikan dari lagu mars pohon pinus karya bpk suparno, letda arhanudri 3 Bandung)..

Siswa SMPN 1 Lokop (Foto ini di ambil saat acara perpisahan SM3T UPI 2011
Lanjut again, setelah acara selesai pulanglah ke mess SMK, dan apa yang terjadi sodara, tetap tidak ada air. Dan tidaaaaak mandi lagi, tisu basah tetap jadi jurus terjitu. Hari berikutnya, 18 Oktober 2012, masih tidak ada air, tisu basah lagi. Bayangkan dari 16 OKtober 2012 sampai 18 Oktober 2012 ane tidak ketemu air. Yaah PD aja lah, toh orang-orang ga tau ini kalo ane ga mandi, haha..
mess SMKN 1 Lokop

Lanjut ke hari Jum’at, 19 Oktober 2012, ternyata SUMBER AIR SU DEKAT kawan, ane pindah mess ke kosan warga yang memang udah dihuni oleh satu peserta SM-3T UPI 2011 (Baca teh enu) dan dua guru SMPN 1 Lokop (Baca kak Al dan Kak Farida). Langsung pulang sekolah ane mindahin barang dari mess SMK 1 Lokop ke kosan dengan bantuan kereta (sebutan motor/kendaraan beroda dua di desa Lokop, Aceh Timur) salah satu siswa SMK, Usman namanya, yang mau berbaik hati mengantarkan ane.. #semoga kau kelak dapat mencapai cita-citamu nak, dan bisa membahagiakan kedua orangtuamu, amiin.. J
Dan memang bener-bener memang, SUMBER AIR SU DEKAT. Ane langsung nyuci baju dan mandi, haha.. #Alhamdulillah..
 Ruang Kamar
 Ruang Depan
 Ruang Tengah
 Ruang Sebelum Kamar Mandi
 Kamar Mandi

Kosan. Doc
Semoga hari senin, 22 Oktober 2012 lebih menyenangkan dan memotivasi, amiiin.. :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar